Logo Selasa, 23 Juli 2024
images

MAJALAHREFORMASI.com - Let’s be the lifesavers - Mari menjadi penyelamat, bergitulah tema aksi sosial Donor darah yang diselenggarakan oleh Hotel Plaza Tegal by Horison dalam rangka HUT Ke-19 Tahun & Dirgahayu TNI Ke-78 Tahun. Diramaikan dengan kehadiran beberapa kesatuan dari Yonif 407/Padma Kusuma, Kodim 0712 Tegal dan Lanal Tegal.

Hotel Plaza Tegal by Horison menjadi satu satunya Hotel di Tegal yang turut memberikan apresiasi kepada TNI diperayaannya yang Ke-78 Tahun. Bekerjasama dengan PMI Kota Tegal pihak Hotel membuka penggalangan Donor Darah yang bertempat di Ballroom Horison 1, Hotel Plaza Tegal by Horison.

“Tagline Anniversary kita tahun ini adalah Shine Br19ht, yang artinya adalah Bersinar Terang. Dimana harapannya semoga Plaza Hotel ini semakin bersinar, dikenal oleh masyarakat luas khususnya di Kota dan Kabupaten Tegal sendiri. Dan kebetulan perayaan kita itu selisih tidak jauh dengan HUT TNI, maka sekalian saja kami kolaborasikan kegiatan sosial ini dengan pangkalan TNI khususnya yang berada di Kota Tegal”. Ungkap Adef, Marketing Communication dari Plaza Tegal Hotel by Horison.

Tidak hanya relawan dari para Anggota TNI yang turut hadir, tetapi juga ada dari tamu Hotel yang turut sukarela menyumbangkan darah dan tentunya diikuti pula dari beberapa staf Hotel yang ikut serta menjadi pendonor.

“Kami berharap dengan adanya kolaborasi yang baik dengan TNI ini, bisa menjadi contoh bagi setiap stakeholder lainnya bahwa dalam menghargai perjuangan para TNI itu juga bisa dalam bentuk kegiatan sosial seperti ini. Dimana TNI adalah dari rakyat untuk rakyat, donor darah yang di sumbangkan kepada PMI Tegal juga nantinya kembali kepada masyarakat yang membutuhkan. Dan kami juga sangat terbuka kepada PMI Tegal jika dalam kegiatannya kedepan membutuhkan support kepada Plaza Hotel”. Terang Aris Daud Suwandi, General Manager Plaza Hotel.

Kegiatan donor darah itupun mendapat respon positif dari pihak PMI Tegal, karena meskipun diwaktu yang cukup singkat namun kegiatan berjalan dengan lancar dan sanggup mengantongi 40 kantong darah dari seleksi sekitar kurang lebih 60 relawan yang hadir.

“Agar kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik, kami juga menyiapkan sajian 4 sehat 5 sempurna untuk para relawan yang sudah hadir. sebagai ungakapan terimakasih”. Tutup Niko Aftar, HRD Plaza Hotel. (Red)