Logo Selasa, 7 Desember 2021
images

MAJALAHREFORMASI.com - Politikus asal Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Sahrianta Tarigan menilai Jakarta saat ini dibawah kepemimpinan Anies Baswedan sudah menjalankan program bersama yang pernah dibuat antara Eksekutif dan Legislatif pada tahun 2009.

Sahrianta menjelaskan program ini berisi Kajian-kajian yang mendalam soal Tata Ruang, solusi mengatasi banjir seperti membuat waduk, serta  transportasi yang terintregasi.

"Pada tahun 2009 kami sudah membuat Program RT/RW soal DKI 30 tahun kedepan sehingga siapapun Gubernurnya tidak akan terlepas dari Program itu, cuma kan banyak orang belum paham soal itu," ujar mantan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2004-2014 ini saat ditemui majalahreformasi.com, Sabtu (7/8) pagi.

Sahrianta berharap agar penduduk Jakarta dengan Pemprov DKI saling bersinergi untuk mendukung program yang telah dibuat untuk 30 Tahun kedepan.

Saat ditanya kinerja Anies Baswedan dalam menghadapi pandemi Covid-19, menurut pria yang aktif sebagai pengurus di PMI Jakarta ini cukup baik. Hal itu ditandai dengan menurunnya kasus penderita Covid-19, semua ini tidak lepas dari gencarnya program vaksinasi yang dibuat Pemprov DKI Jakarta.

Namun di lain sisi, ia mengkritisi hampir tidak adanya ASN tingkat Eselon 2 dan di Perusahaan Daerah (BUMD) yang beragama Non-Muslim, dan hanya berasal dari partai tertentu saja.

"Semoga  Anies Baswedan lebih nasionalis dalam membina ASN nya," harapnya. (David)