Logo Selasa, 24 Mei 2022
images

MAJALAHREFORMASI.com - Visi yang sudah dibentuk oleh pemerintah terkait grand design reformasi birokrasi menuju tahun 2025 sebenarnya sudah sangat baik sebagai salah satu wujud cita-cita bangsa mengenai terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik (clean and good goverment).

Dimana LP2KP turut mendukung menjadi satu bagian visi tersebut menjadi sebuah misi besar bersama membentuk dan menyempurnakan peraturan perundang-undangan sebagai landasan hukum tata kelola pemerintahan yang baik.

Upaya itu membutuhkan suatu grand design road map reformasi birokrasi yg serta merta selalu mengikuti dinamika perubahan penyelenggaraan menjadi sebuah living document dan quick wins.

Dimana tujuan dari reformasi birokrasi adalah terwujudnya tata kelola pemerintahan dengan baik dengan aparatur berintegritas tinggi produktif dan melayani secara prima dalam rangkaian meningkatkan kepercayaan publik.

Saat ini korupsi adalah penyebab kegagalan reformasi birokrasi di indonesia. Korupsi merupakan satu persoalan bangsa hingga kini masih tetap menjadi prioritas utama untuk memberantasnya.

Berbagai upaya telah dilakukan baik pemerintah ataupun non pemerintah namun upaya  itu belum menghasilkan hal yang significant. LP2KP, kata dia,  siap untuk memberantas darurat korupsi sehingga menjadi sebuah pengharapan baru menuju indonesia lebih baik. (Red)