Logo Minggu, 14 Agustus 2022
images

MAJALAHREFORMASI.com - Film animasi NUSSA adalah film keluarga tahun ini yang menampilkan kualitas gambar animasi dan juga cerita yang berkelas, film ini juga mahir meluluhkan hati penonton dengan kehadiran lagu-lagu yang dibuat khusus untuk filmnya. Salah satunya adalah lagu Irama Mimpi yang dinyanyikan Fadly (Padi) Arifuddin. Video musiknya, baru saja dirilis pada 17 Desember lalu di kanal youtube Visinema Pictures dan Nussa Official.

Menceritakan tentang proses pembuatan Irama Mimpi, Komposer lagunya, Nuki Nares mengatakan, "Irama Mimpi" ini dibuat berdasarkan kisah, karakter, dan juga pesan-pesan positif yang terbangun kuat dalam film produksi Visinema Pictures dan The Little Giantz (TLG).

“Pertama-tama, kita lihat dulu filmnya (NUSSA), kita jabarkan lagi feel-nya, lalu kita ekstrak jadi lirik. Setelah proses itu selesai baru aku mulai compose lagunya. Dan ternyata, menurut kita setelah lagu Irama Mimpi ditempel itu dapat banget feel-nya. Karena berangkat dari nonton film NUSSA. Dan metode ini pertama kali aku lakukan. Mulai dari melihat filmnya, melihat scene-nya, karakternya, messages-nya, lalu dikemas jadi satu lagu.” jelas Nuki.

Demi memberikan nyawa yang utuh pada lagu "Irama Mimpi", vokalis Padi Reborn Andi Fadly Arifuddin tidak hanya membawakannya dengan suara merdu, tetapi juga turut terjun langsung dalam proses pembuatan.

“Lagu ini sebenarnya membuat anak-anak percaya pada dirinya sendiri. Selalu optimis dan yakin, semua itu dimulai dari mimpi yang besar dan tekad yang bulat,” terangnya. (Red)