Logo Rabu, 27 Oktober 2021
images

MAJALAHREFORMASI.com - Hari Ulang Tahun RI ke- 76 tanpa terasa sudah di depan mata. Berbagai doa, harapan dan ucapan selamat diberikan oleh seluruh masyarakat, termasuk dari tokoh pemuda nasional Dating Palembangan.

Dating demikian sebutan akrabnya mengucapkan selamat hari kemerdekaan RI yang ke-76. Semoga Indonesia semakin sejahtera dan bisa melalui pandemi global ini. Hal itu disampaikannya kepada majalahreformasi.com saat ditemui di salah satu rumah makan khas Palembang di bilangan Jakarta Timur pada Minggu 9 Agustus 2021.

Dalam keterangannya, pria yang juga pernah menjabat sebagai ketua umum GAMKI periode 2007-2011 ini mengajak masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19, agar pandemi ini cepat berakhir.

Wujud dari dukungan masyarakat ini kepada pemerintah dapat berupa kedisplinan dengan memakai masker, menghindari kerumunan dan menjalankan Prokes.

Bukan itu saja, kata Dating menegaskan, agar sektor UMKM juga bisa bertahan, perlu kerja sama masyarakat dengan memberikan kontribusinya belanja di usaha mikro, dan membeli karya produk Indonesia.

Mantan anggota Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin, Makassar ini mengatakan apresiasinya terhadap kerja keras pemerintah karena dalam rilis yang dikeluarkan kementriaan Keuangan disebut bahwa terjadi pertumbuhan ekonomi pada triwulan II tahun 2021 sebesar 7,07%.

Jadi sangat jelas, sambung dia, dengan ketangguhan dan kuat dalam menghadapi badai pandemi maka akan mengalami pertumbuhan serta menjadi bangsa yang besar.

Hal itu juga senada dengan tema dari HUT RI yang diusung tahun ini, yaitu 'Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.'

"Mari kita bersikap optimis dalam menghadapi badai Covid-19 ini, serta berjuang dengan pantang menyerah, dirgahayu Indonesia," tandas Dating. (David)