Logo Sabtu, 29 Januari 2022
images

MAJALAHREFORMASI.com - Tantangan yang dihadapi para generasi muda saat ini berbeda dengan zaman  dahulu, tetapi semangat para pemuda ketika mereka mengikrarkan sumpah pemuda dapat dijadikan inspirasi untuk membangun bangsa melalui ide maupun kreativitas yang dimiliki.

Demikian dikatakan Ketua Umum Organ Relawan Jokowi Garda Muda JKW2P dan Garda Muda Nawacita, Henny Handayani dalam diskusi virtual pemuda lintas iman memperingati hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun dengan tema "Bersatu Bangkit dan Tumbuh Bersama" pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Henny juga menegaskan para pemuda Indonesia harus bangga terhadap negrinya sendiri karena kemerdekaan direbut oleh para pahlawan bukanlah hal yang mudah. Harus melalui serangkaian perang dan pertumpahan darah untuk dapat meraihnya.

Selain itu, Henny juga mengajak seluruh pemuda agar bersatu dan mengesampingkan perbedaan yang ada, anggaplah semua itu sebagai bunga kehidupan. "Tidak ada lagi agama ini dan suku itu semua adalah Indonesia," harapnya. 

"Mari meraih masa depan yang gemilang dan memberikan sumbangsih kepada negara, semoga indonesia tetap bersatu selama hayat di kandung badan. Indonesia maju dan tumbuh, merdeka," pungkasnya. (David)