Logo Selasa, 24 Mei 2022
images

MAJALAHREFORMASI.com - Wujud kepedulian untuk korban erupsi gunung semeru masih berlangsung salah satunya yang dilakukan oleh Assosiasi Pengusaha Bumi Putera Nusantara Indonesia atau Asprindo Kebumen. Kegiatan penggalangan dana yang dikemas dengan pentas musik ini berlangsung pada Minggu, (23 /01/ 2022).

Uray Wisnu Wijaya Ketum Asprindo Kebumen menyatakan kegiatan ini adalah wujud kepedulian organisasinya terhadap warga disekitar gunung semeru Jatim. Hasil dari kegiatan ini nantinya akan diantar langsung ke lokasi bencana.

Menurutnya, The key massage dari kegiatan ini adalah untuk membangun sebuah narasi bersama sehingga menjadi sebuah bentuk gotong royong bersama dalam pergerakan kemanusiaan kedepan. Ini adalah bentuk actualisasi asprindo kebumen dalam wujud nyata pergerakan kemanusiaan. Sehingga dapat membentuk sebuah gebrakan inspirasi kesetiakawanan nasional.

"Turut berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung bahkan berkontribusi secara langsung ataupun tidak langsung baik jasa dan materil," imbuhnya.

Hadir dalam acara ini kepala dinas pariwisata dan budaya Muhamad arifin mewakili bupati kebumen mengatakan, "Sangat berapreasi terhadap acara ini dan berharap bantuan dari pengusaha yg tergabung dalam asprindo kebumen ini mampu meringankan penderitaan warga yang terdampak bencana dan terima kasih kepada KSP Bapak Moeldoko atas buku indonesia tangguh indonesia tumbuh sudah saya terima dengan baik."

Dalam kesempatan yang sama, Ketua umum Sekber Jokowi Nusantara, Bayutami Sammy Amalia yang turut hadir dalam acara itu  mengatakan kebanggannya dengan gerakan inisiasi dari Asprindo Kebumen dimana gerakan inisiasi ini terbentuk karena karena wujud kepeduliaan sehingga membentuk satu solidaritas kemanusiaan yang tergabung dalam acara peduli semeru.

Indonesia sedang berduka, ujar dia, namun dalam kedukaan ini menjadi sebuah tantangan bersama untuk memadamkan api. Sehingga membentuk sebuah gotong royong secara masive sporadis terstruktur membangun gerakan inspirasi kemanusiaan kesadaran bermasyarakat.

"Kita bisa bersama sama melewati tantangan ini bersama dan apa yang dilakukan asprindo kebumen inilah sejatinya bentuk gotong royong dalam filosofi Pancasila," pungkasnya. (Red)